Kegiatan Membaca Meningkat selama Pandemi

Kegiatan membaca meningkat selama pandemi. Itu baik untuk orang Kristen. Terdapat implikasi rohani dan budaya dalam pembacaan secara mendalam. Pandemi jelas telah mengambil lebih banyak daripada memberi.


5 Cara Menghubungkan Orang yang Merasa Terputus dari Gereja

Dampak Covid-19 telah mengubah hal-hal yang tadinya normal, seperti menghadiri gereja secara langsung. Saat ini, lebih banyak orang menyaksikan ibadah secara daring -- dan tren ini kemungkinan akan berlanjut. Sekarang, alih-alih menciptakan peluang untuk lebih banyak keterhubungan dan orang-orang berkumpul bersama, kita dihadapkan pada kebalikannya.


3 Faktor untuk Memimpin Menuju Masa Depan

Kita berada di tengah-tengah sesuatu. Suatu krisis. Pandemi. Kita menjaga jarak fisik ("jarak sosial"). Kita berada dalam masa sela antara kehidupan seperti yang kita ketahui dan sesuatu yang berbeda.


Penurunan dan Pemulihan Gereja Selama COVID-19

"Apakah orang akan kembali ke gereja setelah COVID berlalu?" Artikel ini akan memberikan gambaran umum tentang temuan mengenai pola kehadiran di gereja selama satu setengah tahun terakhir, yaitu selama pandemi berlangsung.

Gen Z Kehilangan Kontak dengan Komunitas Iman Selama Pandemi

Tidak akan ada pendekatan “kembali normal” yang sederhana untuk kaum muda setelah pandemi COVID-19. Kita semua harus mencari cara untuk membantu mereka mengalami "kenormalan baru".

Bagaimana Pemimpin Gereja Dapat Membantu Mengakhiri Pandemi

Pendeta dan orang lain dapat memimpin jemaat mereka untuk mengatasi keragu-raguan terhadap vaksin.


Panduan Musa tentang Perayaan Pascapandemi

Bagaimana panduan alkitabiah untuk merayakan mengajar kita untuk takut akan Allah? Simak selengkapnya dalam artikel berikut.

Pelayanan Kampus Tumbuh Subur di Tengah Pandemi dengan Menarik Anak-Anak Muda dan Merintis Gereja Rumah

Bagaimana cara agar gereja dapat menjangkau anak-anak muda untuk terlibat dengan firman Tuhan dan persekutuan yang hangat? Simak pengalaman dari pelayanan mahasiswa The Center dalam artikel berikut ini.


Momen Perawatan Jiwa Gereja

Tidak ada tenaga profesional yang cukup di dunia untuk menyelesaikan besarnya rasa sakit dan penderitaan yang ditinggalkan oleh tahun 2020.


Gereja di Dunia Pasca-COVID

Gereja, lebih daripada institusi lainnya, dapat membantu orang-orang untuk menerima segala sesuatu yang terjadi pada tahun lalu.


Haruskah Gereja Daring Berlanjut Setelah Pandemi

Bagi mereka yang mampu hadir, pertemuan gereja secara langsung harus kembali menjadi prioritas setelah pandemi.


Bagaimana COVID Akan Mengubah Gereja Secara Permanen?

Jika kita melihat pada gereja masing-masing dalam 10 tahun ke depan, mampukah Anda menunjukkan hal-hal yang berbeda, yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19?


5 Kesalahan Kritis Yang Harus Dihindari Pemimpin Gereja Di Dunia Pasca-Covid

Dunia pascapandemi akan segera tiba. Saat dunia kembali terbuka, apa yang harus Anda jadikan sebagai fokus sebagai pemimpin gereja? Berikut adalah 5 kesalahan kritis yang harus dihindari.


Jangan Terlalu Tergesa-gesa Menyikapi Gereja Pasca-Pandemi

Akan seperti apa gereja Tuhan pasca-pandemi? Beberapa orang membuat prediksi untuk tren pelayanan masa depan, tetapi mari jangan terburu-buru menyimpulkan


Kita Semua Memiliki Wabah

Melalui novelnya "The Plague," Albert Camus akan memberi banyak pelajaran kepada kita tentang penderitaan dan pengharapan dalam masa-masa pandemi


Bukan Hanya Sekadar Lambaian Tangan

Mari menunjukkan kasih dan kepedulian terhadap tetangga kita dengan perhatian-perhatian kecil yang ramah, yang dapat menumbuhkan buah-buah penginjilan.

Cara untuk Tetap Termotivasi Selama Pandemi

Tetap bersemangat selama masa pandemi merupakan suatu tantangan. Namun, sebagai orang percaya kita dapat terus mengandalkan Allah yang sudah memperlengkapi kita dengan janji dan firman-Nya. Berikut beberapa tip yang dapat terus memotivasi kita untuk terus bersemangat.

Empat Jenis Keluarga Gereja pada tahun 2021

Setelah situasi pandemi yang berlangsung sepanjang tahun 2020, diperkirakan pada tahun 2021 ini akan ada beberapa tipe keluarga yang menghadiri gereja-gereja kita. Siapa saja mereka, dan bagaimana kita dapat melayani mereka? Simak selengkapnya dalam artikel berikut.


Membuat Perhitungan Sehubungan dengan Pandemi dan Mengatur Ulang untuk tahun 2021

Apa rencana kita terkait dengan situasi pandemi yang masih berlangsung pada tahun 2021? Apakah hukum kasih masih menempati prioritas dalam rencana dan hari-hari kita? Artikel berikut akan mengingatkan kita kembali tentang apa arti sesungguhnya dari mengasihi Allah dan sesama, terutama dalam konteks situasi pandemi yang masih terjadi.


Apakah COVID akan Membuat Kita Kehilangan Satu Generasi Anak?

Banyak anak dari keluarga Kristen tidak dapat menghadiri gereja selama pandemi Covid-19 berlangsung. Akankah ini berakibat pada hilangnya satu generasi pada gereja?