COVID-19 dan Besarnya Pengaruh dari Telepon Pendeta

Mari kita tidak meremehkan kekuatan dari kunjungan pastoral dan dampaknya saat sang gembala mengangkat telepon untuk mengetahui keadaan para dombanya.


Buatlah Keputusan Sekolah untuk Anak Anda. Kemudian Percayailah Tuhan.

Sebagai orang tua, mintalah hikmat kepada Allah dalam menentukan pilihan yang terbaik bagi anak-anak kita terkait dengan studi mereka pada masa pandemi ini. Setelah itu, mari menyerahkan hasilnya kepada Dia.


Yesus Membentuk Kembali Gereja Pasca Pandemi

Seperti apa pembentukan ulang dari gereja yang bertobat pasca pandemi? Berikut adalah tiga langkah bertobat menuju kepada Allah yang Dia tuntut dari kita.


Menanggapi Kesedihan

Saat kita mengalami duka, tragedi, dan pergumulan, percayalah, Allah menangis bersama kita. Dia bukan Allah yang tidak peduli, yang hanya melihat dari kejauhan. Kita hanya perlu menyadari, bahwa makna dari pengalaman kita yang terdalam sering kali tersembunyi dari pandangan kita.


'Kami Tidak Tahu Apa yang Harus Dilakukan, Tetapi Mata Kami Tertuju Pada-Mu.'

Berikut adalah dua belas kata-kata transformasional yang dapat menuntun kita dalam masa-masa yang penuh dengan ketidakpastian ini.


Apakah COVID-19 Menggenapi Nubuatan di Alkitab?

Menurut Alkitab, wabah dikatakan sebagai salah satu tanda yang menandai akhir zaman dan kembalinya Yesus Kristus. Terkait dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia, apakah itu merupakan penggenapan nubuat akhir zaman dari Alkitab?


12 Hal Yang Covid Ajarkan Kepada Gereja Analog Tentang Gereja Digital

Meski membawa krisis yang tidak pernah terjadi sebelumnya, tetapi Covid-19 juga mengajarkan gereja untuk beradaptasi dengan banyak hal, termasuk dalam hal penggunaan teknologi. Berikut adalah 12 pelajaran yang dapat diambil gereja pada masa-masa ini.


Surat Terbuka untuk Pendeta Dalam Masa Yang Dapat Memecah Belah

Beritakan firman dan tawarkan Kristus kepada setiap orang di dalam gereja. Itulah hal terbaik yang dapat dilakukan para pendeta dalam masa-masa penuh perdebatan dan pertentangan ini.


COVID-19 Tidak Dapat Mengkarantina Amanat Agung

Saat dunia ini bergulat dengan COVID-19, kita semua harus berharap untuk skenario terbaik, sekaligus bersiap untuk yang terburuk. Kehati-hatian dan kewaspadaan hendaknya tidak menjadi alasan untuk menghentikan pekerjaan Amanat Agung bagi gereja-gereja Tuhan di mana pun.


Kehadiran Gereja Hampir Menghilang. Apa Berikutnya?

Kehadiran di gereja sudah sangat menurun jauh sebelum pandemi, dan virus Corona mempercepat terjadinya tren tersebut. Apa lagkah selanjutnya bagi gereja? Simak 7 langkah berikut.


5 Alasan Mengapa Beberapa Gereja Tidak Akan Pulih

Banyak gereja tidak akan berhasil melewati krisis ini. Apa yang membedakan gereja yang tidak akan bertahan? 5 alasan ini akan menjadi bagian besar darinya.


Dibutuhkan Satu Desa untuk Membantu Orang tua Tunggal

Jadilah penolong bagi para orang tua tunggal yang Anda kenal. Mereka termasuk ke dalam golongan pribadi dan keluarga yang paling membutuhkan dukungan pada masa-masa krisis ini.


Mengapa Kembali Ke Gereja “Normal” Tampaknya Sangat Memikat dan Bisa Sangat Berbahaya

Sebagaimana Anda menginginkan agar semuanya kembali normal, terutama di gereja, apa yang Anda lakukan ketika hal yang normal tidak dapat ditemukan? Berikut adalah 6 hal yang perlu diketahui dan dilakukan.


COVID-19 dan Generasi Z

Generasi Z mungkin adalah generasi yang paling terpengaruh dengan pandemi Covid-19. Dan, sebagai gereja, kita mesti mengetahui apa yang menjadi pergumulan mereka serta mendoakannya, sebab merekalah generasi penerus gereja ke depan.


Untuk Orang Berkebutuhan Khusus, Semua Gereja 'Dapat Diakses' Sekarang

Saat gereja mulai kembali untuk melakukan kegiatan secara "normal", mari kita tidak melupakan mereka yang biasanya terisolasi dari pertemuan-pertemuan normal dalam tubuh Kristus.


Jutaan Anak Tidak Akan Masuk Sekolah Musim Gugur Ini. Orang Kristen Dapat Melangkah untuk Melayani.

Bagaimana orang-orang percaya dapat mempraktikkan keramahan yang radikal pada saat ini, untuk melayani mereka yang yang paling terkena dampak dari penutupan sekolah-sekolah akibat pandemi Covid-19?


Makanan pada Masa Karantina

Covid-19 telah mendisrupsi ritme normal dari persekutuan dan keramahtamahan kita. Krisis ini juga memberikan waktu kepada kita untuk mempelajari beberapa hal mengenai relasi kita dengan makanan.


Virus Corona sebagai Gladi Bersih

Kita bisa mendapatkan manfaat besar dengan menerima krisis pandemi ini sebagai gladi bersih untuk lebih berharap kepada Kristus dan janji-Nya, dibanding hanya terus berharap agar krisis segera berlalu.


Bendera Putih di Peru: Bagaimana Gereja Merawat Korban Virus Corona

Iman terus bertumbuh, sering krisis yang terus terjadi. Melalui artikel ini, kita dapat melihat kesaksian dari sebuah gereja di Peru yang terus melihat Tuhan menyediakan bagi mereka di tengah-tengah kesulitan yang terjadi.


Kita Tidak Pernah Memiliki Kendali

Kita membutuhkan cerita yang dapat merangkul hal tak terduga tanpa melarikan diri, bahkan menemukan cara untuk membuatnya bermakna. Kita membutuhkan "pola seluruh hal" yang menerima kenyataan dasar bahwa kita ini bergantung, lemah, dan rapuh.