Kehadiran Gereja Hampir Menghilang. Apa Berikutnya?

Kehadiran di gereja sudah sangat menurun jauh sebelum pandemi, dan virus Corona mempercepat terjadinya tren tersebut. Apa lagkah selanjutnya bagi gereja? Simak 7 langkah berikut.


5 Alasan Mengapa Beberapa Gereja Tidak Akan Pulih

Banyak gereja tidak akan berhasil melewati krisis ini. Apa yang membedakan gereja yang tidak akan bertahan? 5 alasan ini akan menjadi bagian besar darinya.


Dibutuhkan Satu Desa untuk Membantu Orang tua Tunggal

Jadilah penolong bagi para orang tua tunggal yang Anda kenal. Mereka termasuk ke dalam golongan pribadi dan keluarga yang paling membutuhkan dukungan pada masa-masa krisis ini.


Mengapa Kembali Ke Gereja “Normal” Tampaknya Sangat Memikat dan Bisa Sangat Berbahaya

Sebagaimana Anda menginginkan agar semuanya kembali normal, terutama di gereja, apa yang Anda lakukan ketika hal yang normal tidak dapat ditemukan? Berikut adalah 6 hal yang perlu diketahui dan dilakukan.


COVID-19 dan Generasi Z

Generasi Z mungkin adalah generasi yang paling terpengaruh dengan pandemi Covid-19. Dan, sebagai gereja, kita mesti mengetahui apa yang menjadi pergumulan mereka serta mendoakannya, sebab merekalah generasi penerus gereja ke depan.


Untuk Orang Berkebutuhan Khusus, Semua Gereja 'Dapat Diakses' Sekarang

Saat gereja mulai kembali untuk melakukan kegiatan secara "normal", mari kita tidak melupakan mereka yang biasanya terisolasi dari pertemuan-pertemuan normal dalam tubuh Kristus.


Jutaan Anak Tidak Akan Masuk Sekolah Musim Gugur Ini. Orang Kristen Dapat Melangkah untuk Melayani.

Bagaimana orang-orang percaya dapat mempraktikkan keramahan yang radikal pada saat ini, untuk melayani mereka yang yang paling terkena dampak dari penutupan sekolah-sekolah akibat pandemi Covid-19?


Makanan pada Masa Karantina

Covid-19 telah mendisrupsi ritme normal dari persekutuan dan keramahtamahan kita. Krisis ini juga memberikan waktu kepada kita untuk mempelajari beberapa hal mengenai relasi kita dengan makanan.


Virus Corona sebagai Gladi Bersih

Kita bisa mendapatkan manfaat besar dengan menerima krisis pandemi ini sebagai gladi bersih untuk lebih berharap kepada Kristus dan janji-Nya, dibanding hanya terus berharap agar krisis segera berlalu.


Bendera Putih di Peru: Bagaimana Gereja Merawat Korban Virus Corona

Iman terus bertumbuh, sering krisis yang terus terjadi. Melalui artikel ini, kita dapat melihat kesaksian dari sebuah gereja di Peru yang terus melihat Tuhan menyediakan bagi mereka di tengah-tengah kesulitan yang terjadi.


2 Kata untuk Masa yang Belum Pernah Ada Sebelumnya Ini

Dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, Kristus tetap menjadi yang terdahulu dan terunggul.


Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kursi Kosong Saya di Gereja

Apakah Anda merindukan berkumpul bersama di gedung gereja dan bertemu dengan saudara-saudara seiman dalam Kristus? Artikel ini dapat memberikan gambaran perasaan yang sama dari apa yang terjadi pada gereja belahan dunia lain.


Kita Tidak Pernah Memiliki Kendali

Kita membutuhkan cerita yang dapat merangkul hal tak terduga tanpa melarikan diri, bahkan menemukan cara untuk membuatnya bermakna. Kita membutuhkan "pola seluruh hal" yang menerima kenyataan dasar bahwa kita ini bergantung, lemah, dan rapuh.


4 Alasan Mengenakan Masker, Sekalipun Anda Membencinya

Ada banyak alasan untuk tidak menyukai menggunakan masker. Namun, terdapat alasan-alasan Alkitabiah yang mendorong kita untuk menggunakannya.


Anda Tidak Sendirian di Dalam Gua

Penyakit mental dapat membuat penderitanya merasa terisolasi seperti di dalam gua. Namun, betapa pun terasa gelap dan kosongnya gua tersebut, tidak ada orang percaya yang sendirian di sana.


Menempuh Studi di tengah Pandemi? Pelajaran dari C.S. Lewis

Kehidupan yang normal adalah sebuah mitos. Jika Anda menunggu kondisi optimal untuk menelusuri apa yang benar, baik, dan indah, Anda tidak akan pernah memulai.


Apakah Tuhan Sedang Menghukum Dunia? Bagaimana Kitab Wahyu Menjelaskan Krisis yang Sedang Kita Alami

Apakah Allah sedang menghukum dunia dengan pandemi Covid-19? Mari kita melihat jawaban akan hal ini berdasarkan kitab Wahyu yang berisi tentang pewahyuan akan akhir zaman.


Bagaimana Jika Hal Terburuk Datang?

Seperti pemazmur, Allah akan meneguhkan hati orang-orang yang bersandar kepada-Nya saat berita buruk datang. Berita buruk akan selalu ada, tetapi kesetiaan-Nya tetap untuk selamanya.

Sebab Kristus Hidup, Ravi Zacharias Juga Hidup

Ravi Zakharias, tokoh apologetika Kristen ternama yang tutup usia di tengah pandemi global. Mari kita belajar dari kisah pertobatannya yang menginspirasi kita pada saat-saat seperti ini.


Tempat Paling Aman untuk Orang Paling Lemah

Apa yang dapat kita lakukan bagi mereka yang paling rentan saat kita menyiapkan protokol untuk ibadah bersama di gereja? Tulisan Tim Challies berikut akan membantu kita untuk memikirkan kepentingan mereka yang paling lemah untuk dapat hadir dalam gereja.